Sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Bupati Natuna Nomor 21 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Transfer ke-Desa Pasal 7 ayat (2) dan Pasal 9 segera menyampaikan Laporan Realisasi Pelaksanaan APBDesa TA. 2016 dan Laporan Dana Desa tahap II TA. 2016 paling lambat tanggal 20 Februari 2017 yang akan digunakan dalam rangka penyusunan Laporan Konsolidasi Dana Desa untuk penyaluran Dana Desa TA. 2017

Kades Batu Gajah, Natuna, Berdayakan Dana Desa untuk Membangun Infrastruktur

Kepala Desa Batu Gajah, Bakhtiar mengatakan Pembangunan Desa Batu Gajah berasal dari anggaran dana desa dan dana desa. “Bukan berasal dari dana penerintah kabupaten,” kata Bakhtiar saat di jumpai di ruang kerjanya, Senin, 29 Mei 2017. Menurut Bakhtiar, Pembangun Desa Batu Gajah pada tahun 2017 masih dalam pengerjaan dan Pihaknya dalam hal ini akan mengerjakan 4 item.

Yang pertama, terangnya, yang akan dibangun yaitu bangunan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk penempatan air galon.

Kedua Pembangunan Kantor Badan Perwakilan Desa (BPDesa).

Ketiga, jelasnya, pembangunan balai Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (Pkk), dan keempat pembangunan WC, tempat whudu pada Masjid di Desa Batu Gajah, ujar Bakhtiar. Bakhtiar juga menambahkan untuk pembangunan pembukaan badan jalan di sekitar Rukun Rerabgfa Semedang sudah terlaksana, katanya.

Sumber